Keajaiban Simpati


Postingan kali ini saya tertarik untuk mengangkat Judul diatas. Dan juga judul tersebut salah satu judul sub bab dalam bukunya “Unlimited Power” by Anthony Robbins. Jujur buku ini cukup banyak mempunyai pengaruh dalam hidup saya sendiri. Oleh karena itu sangat ingin sekali untuk membagikan setiap pengalaman yang saya dapat setelah mempraktekkan beberapa pengetahuan yang saya dapat.

Pernahkah anda merasakan ketika bertemu dengan seseorang yang baru dikenal, tetapi merasakan hal yang berbeda, seperti sudah berteman sangat lama sekali dan sudah mengenal dekat. Saya sendiri merasakan hal yang seperti itu pada waktu tertentu ketika berkenalan.

Bahkan dari pengalaman sendiri, ketika saya berkenalan dengan wanita baru (Kebiasaan berkenalan dan cari teman baru :P) saya selalu mendapat pernyataan seperti diatas. Contohnya rasanya aku udah lama bangat mengenal kamu.

Mungkin kedengaran aneh, namun itulah yang saya alami beberapa waktu yang lalu.

Nah pertanyaannya, Bagaimana sih caranya bisa seperti itu? Penasaran bukan?

Yang pertama adalah “MATCHING“.  Matching adalah menyamakan seluruh tubuh lawan bicara kita. Seperti postur tubuh atau body language, pola pernafasan, nada bicara, kecepatan bicara. Namun disini hal paling penting adalah Body Language.

Yang kedua adalah “MIRORRING”. Mirorring adalah kebalikan dari Matching. Artinya melihat tubuh kita seperti didalam cermin.

Dua cara ini sangatlah ampuh digunakan apabila bertemu dengan orang yang baru kita kenal. Dan juga dapat membangun kepercayaan terhadap lawan bicara kita.

One thought on “Keajaiban Simpati

Leave a comment